Tips Menghilangkan Ketombe

 Ketombe merupakan salah satu penyakit dan gangguan rambut yang hampir melanda setiap orang ketika seseorang mengalami masa pubertas, saat masa pubertas maka hormon seseorang akan berubah dan semakin mengalami peningkatan seiring bertambahnya usia. Jumlah kelenjar minyak yang berlebih di kulit kepala, perubahan hormon, stress, kurangnya perhatian terhadap kesehatan dan kebersihan rambut dan kulit kepala dan lainnya merupakan penyebab umum diantara penyebab-penyebab lainnya yang dapat menimbulkan ketombe. Banyak cara yang dapat dilakukan dalam mengatasi dan menghilangkan ketombe tanpa harus menggunakan obat-obat kimia penghilang ketombe yang memiliki efek samping negatif bagi kesehatan rambut dan kulit kepala anda. Berikut ini tips sederhana yang dapat dilakukan sebagai salah satu upaya penanggulan dari masalah ketombe, antara lain :

1. Berhenti menggunakan produk-produk rambut atau penghilang ketombe yang berlebihan seperti mousse, hair spray dan gel karena merupakan penyebab utama dari timbulnya ketombe. Penggunaan dengan jenis produk tersebut memang dapat menghilangkan ketombe namun setelah berhenti menggunakan jenis produk tersebut ketombe timbul kembali dan semakin banyak.

2. Rajin keramas 4-5 kali seminggu. Cara ini merupakan salah satu cara yang paling mudah dilakukan untuk meminimalisir timbulnya ketombe dan sebagai salah satu cara efektif untuk menghilangkan ketombe dengan cara alami.

3. Gunakanlah shampoo yang mengandung bahan zinc. Pastinya di setiap kemasan shampoo mencantumkan komposisi atau bahan utama yang terkandung dalam shampoo tersebut. Lihatlah pada label shampoo anti ketombe yang beli atau anda gunakan biasanya tercantum bahan aktif dalam shampoo tersebut salah satunya zinc, sebagai bahan aktif terbaik untuk menghilangkan ketombe.

4. Lakukan perawatan untuk mengatasi ketombe dengan minyak pohon teh. Minyak pohon teh sangat efektif dalam mengobati dan menghilangkan masalah gangguan kesehatan kulit kepala, seperti ketombe, rambut rontok, dan kutu rambut. Minyak pohon teh dapat anda temukan dan anda beli di toko-toko farmasi atau apotik.

5. Menggunakan minyak jojoba ke kulit kepala dan rambut secara teratur setiap harinya yang bisa anda dapatkan hanya di toko farmasi, apotik atau supermarket. Jojoba merupakan pelembab alami yang sering digunakan oleh pakar rambut atau salon untuk melembabkan rambut dan menyeimbangkan pH rambut dan kulit kepala

6. Menggunakan minyak essensial. Minyak essensial yang banyak dijual dengan berbagai wewangian bunga alami seperti lavender, rosemary dan thyme juga dapat mencegah dan mengurangi rasa gatal dan mengendalikan pengelupasan sel-sel kulit mati di kulit kepala. Dengan cara mengoleskan minyak essensial dan lakukan pemijatan ringan di kulit kepala.

7. Dengan menggunakan sinar matahari. Dengan mendapatkan sedikit paparan sinar matahari di pagi hari dapat membantu anda mengurangi ketombe.

8. Kurangi stress. Stress memiliki peranan besar yang menyebabkan timbulnya ketombe, stress membuat urat syaraf di sekitar kepala menjadi menegang tak hanya ketombe, masalah kerontokan rambut juga menyertai bila anda dalam keadaan jiwa yang tak terkendali dengan baik. Reflesikan sedikit fikiran anda sejenak dari rutinitas sehari-hari dengan melakukan pemijatan ringan dikepala. Pemijatan ringan juga dapat mereflesikan sel-sel kulit kepala anda menjadi lebih rileks dan melancarkan peredaran darah disekitar kepala.

9. Konsumsi makanan yang sehat dan olahraga teratur. Dengan pola makan yang baik dan olahraga teratur, berarti anda telah menjaga dan memelihara kesehatan tubuh anda secara menyeluruh. Hal yang perlu diingat selepas anda berolahraga, disarankan untuk keramas atau mencuci rambut anda agar keringat tidak semakin menumpuk yang dapat meningatkan produksi ketombe.


=====================================

>>> Obat Ketombe Rudy Hadisuwarno Anti Dandruff Serum Untuk Menghilangkan Ketombe, Mengurangi Gatal Karena Ketombe, Membersihkan dan Menjaga Kelembapan Kulit Kepala, KLIK DISINI!
=====================================

This entry was posted in Tips Menghilangkan Ketombe and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>